MikroTik Academy

MikroTik Academy

Mikrotik Academy adalah nama sebuah program dari perusahaan Mikrotik untuk institusi pendidikan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Program ini hanya dikhususkan pada institusi pendidikan seperti Universitas, Institut, Akademi, Sekolah Menengah Kejuruan, dan institusi pendidikan lainnya yang bersifat resmi. Program ini tidak ditujukan kepada lembaga seperti pusat pelatihan walaupun sama-sama bergerak di bidang pendidikan. Program ini bisa dikatakan sebagai program CSR (Corporate Social Responsibility) dari MikroTik untuk dunia pendidikan. MikroTik Academy memungkinkan sekolah untuk membuka kelas MikroTik Bersertifikasi sebagai bagian dari kurikulum pembelajaran dan membuka ujian sertifikasi bagi siswanya di akhir kelas.


SMK Yosonegoro Magetan bekerjasama dengan MikroTik membuka program MikroTik Academy, dimana program tersebut memungkinkan SMK Yosonegoro membuka kelas MikroTik yang bersertifikat kompetensi jaringan MikroTik Based sebagai bagian dari kurikulum pembelajaran. Program ini dikelola oleh Program Keahlian/Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). 


Tujuan Program


1. Membekali siswa dengan pengetahuan dan skill software RouterOS dan produk RouterBoard dari MikroTik

2. Mengajarkan dan praktik secara langsung mengenai cara konfigurasi, maintenance, dan dasar troubleshooting pada perangkat router MikroTik

3. Link & Match keselarasan kurikulum dengan IDUKA (Industri, Dunia Usaha, Dunia Kerja)


MikroTik Academy SMK Yosonegoro Magetan akan memberikan ujian sertifikasi MTCNA bagi siswanya di akhir semester, apabila siswa lulus ujian sertifikasi ini dengan nilai > 60% maka siswa akan mendapatkan gelar sebagai MikroTik Certified Network Associate (MTCNA). Dimana Sertifikat kompetensi MTCNA diakui dan berlaku secara internasional serta menjadi bekal tambahan bagi lulusan untuk bersaing di dunia kerja.

Bagikan Ke Media Sosialmu